FENOMENA PRIBADI: Pertanyaan Kapan Kamu Mau Menikah?

FENOMENA PRIBADI: Setiap saya pulang kampung halaman pasti muncul pertanyaan yang menggelitik baik dari orang tua, kerabat, teman dekat dsb. Pertanyaan itu: ‘Kapan engkau  menikah?’ Awalnya saya jawab: BELUM TAU, berbagai alasan saya ungkapkan salah satu diantaranya: (1). Masih ingin membahagiakan orang tua, (2) Masih menginginkan kejar studi lanjut sampai S3 (3). Masih menunggu calon yang shalehah, taat dan patuh pada suami, penuh kasih sayang pada orangtua, adik, sederhana dan  masih menunggu CADO alias “Calon Dokter”. Semua alasan “kata masih” yang lain saya ungkapkan. 

Akhirnya saya terinspirasi dari teman saya yang membuat tulisan “kapan menikah”. Dan menurut saya ini jawaban yang ideal untuk disampaikan karena tidak hanya jawaban berkualitas tapi mengandung do’a yang cukup istimewa.

‘Kapan engkau akan menikah?’

 Jawabku : 

Kutitipkan hatiku kepada Dzat yang tidak pernah mengkhianati titipan, agar Dia memberikan hatiku kepada satu-satunya orang yang paling Ia ridhoi menjadi pelengkap di dunia dan akhirat.

Dalam penantian akan kupersiapkan diriku sebaik-baiknya agar aku bisa memuliakan wanita ini seutuhnya sebagai permaisuriku, selamanya.

Dan biarlah keputusan-Nya itu menjadi rahasia, hingga kelak saatnya tiba.

Dengan memanjatkan Do’a:

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a’yunin waj-’alna lil-muttaqîna imama. (QS. Al-Furqan: 74). Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa”. 

Dan semoga kita mejadi orang-orang yang selalu diberikan keberkahan oleh ALLAH SWT. Amin Ya rabbalalamin.

Sumber: di adaptasi dari status seorang teman, Dany Laksono dalam M. Rezky HR.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s