NASKAH PIDATO PERPISAHAN SMA NEGERI 1 PAGERBARANG

NASKAH PIDATO

PERPISAHAN SMA NEGERI 1 PAGERBARANG

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rabihsrahli sadri waayasirli amri wahlul ukdatam minlisani yapkohu kouli

Yang terhormat, Bapak Drs. Munaseh selaku Kepala SMA Negeri 1 Pagerbarang. Yang terhormat Bapak Harjono,S.Pd, M.M., selaku Ketua Penyelenggara Ujian Nasioal SMA Negeri 1 Pagerbarang. Yang terhormat,Bapak Suherman,Am.A.Pd.,selaku Ketua Komite SMA Negeri 1 Pagerbarang. Yang terhormat, Dewan guru dan Staf karyawan Tata Usaha SMA Negeri 1 Pagerbarang. Yang terhormat, Tamu Undangan serta Teman-Teman kelas X,XI,XII SMA Negeri 1 Pagerbarang.

Pertama,Marilah kita bersama-sama mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.yang telah memberikan rahmat, taufik,hidayah dan inayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dan alhamdulillah dapat mengembuskn napas dari tiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan bahkan tahun.

Kedua, shalawat dan salam marilah senantiasa kita sampaikan kepada junjungan keharibaan baginda rasulallah Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari zaman jahiliah menuju zaman terang benderang, dari zaman ceplik hingga zaman listrik, dan bahkan dari zaman bilik hingga zaman tembok.

Hadirin yang berbahagia.

Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia perpisahan khususnya waka kesiswaan dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS ) SMA Negeri 1 Pagerbarang yang telah megizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan pidato perpisahan di depan hadirin sekalian.

Hadirin yang berbahagia.

Kami mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara perpisahan ini.

Hadirin yang berbahagia khususnya Bapak/ Ibu Guru yang saya hormati.

Kami mengucapkan terima kasih atas segala pengetahuan dan cakrawala yang telah diberikan bapak/ibu guru kepada kami semua, mudah-mudahan dapat menjadikan bekal kami dalam bersikap, bertingkah laku dan beretika yang baik sesuai tuntunan agama dan hukum yang berlaku. Dengan tak lupa, kami manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekurangan. Oleh karena itu, kami semua kelas XII meminta permohonan maaf atas segala apa yang telah kami perbuat kepada bapak/ibu guru sekalian, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Sekali lagi kami mohon maaf atas segala apa yang kami perbuat.

Hadirin yang berbahagia khususnya teman-teman kelas XII baik IPA maupun IPS.

PERPISAHAN

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan dari kita pasti baru bersahabat akrab saat bersekolah di sini atau mungkin ada yang sudah berteman sejak SMP,SD, atau bahkan sejak balita. Alangkah senangnya apabila persahabatan ini dapat bertahan selamanya, seakan tak tergoyahkan apapun. Namun, tak dapat kita ingkari seiring dengan bejalannya waktu seiring datangnya hal-hal baru seperti: kuliah ngekos, kerja ataupun menikah dan juga seiring datangnya orang-orang baru ataupun cewek baru maka perpisahan memang hal yang lumrah terjadi. Tetapi persahabatan harus tetap kita jaga bersama di manapun kita berada.

Kenangan

Teman-teman yang saya banggakan, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali. Sebelum  kita menyesal karena telah menyianyiakan masa SMA kita tanpa mengalami satu hal yang berharga. Oleh karena itu, buatlah kenangan sebanyak-banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kita lakukan! Katakanlah apa yang ingin kita katakan!

  • Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar agar lebih santai dan tenang.
  • Katakanlah kepada cewe-cewe brisik yang mersa sok cantik dan popular. Padahal kalau otak lebih penting dibanding penampilan.
  • Katakanlah kepada cowo cupu untuk lebih percaya diri dan berjiwa tanggung jawab.
  • Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memang benar-benar mencintainya.

Seiring berjalannya waktu maka kenangan yang terisa.

Hadirin yang berbahagiakhususnya adik-adik kelas X dan XI.

Kami mengucapkan terima kasih atas motivasi dan dukungan adik-adik kepada kami semua, sehingga kami dapat melaksanakan ujian dengan lancar.

Kami hanya bias berpesan kepada adik-adik agar selalu belajar dengan tekun, jangan merasa puas atas ilmu yang diberikan bapak dan ibu guru, berbakti kepada kedua orang tua dan patuh atas nasehat, petuah bapak dan ibu guru karena dapat membawa kita menuju kesuksesan. Dengan tak lupa junjunglah almamater SMA Negeri 1 Pagerbarang menjadi sekolah yang sesuai integritas visi dan misi sekolah yakni “Berpretasi Dilandasi Iman dan Taqwa”.

Hadirin yang berbahagia.

Amanat dari kami untuk hadirin sekalian, yang kami buat dalam sebuah akronim yaitu: K.U.A.

  • Kreativitas adalah penopang masa depan.
  • Usaha adalah proses menuju kesuksesan.
  • Akhlakul karimah mendukung kebehasilan dalam mencari ilmu.

Hadirin yang bebahagia.

Demikian pidato yang saya sampaikan, bila ada kata-kata yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Waslamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Pagerbarang, 17 mei 2009

Orator dan narator

Zeji Mandala

Keterangan : Mudah-mudahan bermanfaat bagi adik-adik SMA yang diberi tugas untuk  berpidato dalam rangka perpisahan di sekolahnya masing-masing. Selamat berjuang untuk menempuh ke jenjang perguruan tinggi.


About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

7 Balasan ke NASKAH PIDATO PERPISAHAN SMA NEGERI 1 PAGERBARANG

  1. rizky berkata:

    gue suka

  2. khoeer berkata:

    cucok dech booooo

  3. Bhakti Jatnika Saefulloh berkata:

    Amiin. . .
    Trimakasih bnyak Kak Zeji Mandala. . .
    Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi saya. . .
    Semoga kakak mendapat balasan berlipat ganda dariNYA . Amiin. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s